Thursday, February 23, 2012

Uniknya Renang di Danau 'Hijau'


Assalamu'alaykum.

Danau Hijau. Hem, apa yang akan terlintas di benak kalian saat membaca judul di atas? Mungkin, yang terbayang adalah danau dengan warna hijau yang sangat sejuk. Kalau benar itu yang terlintas, kalian salah besar!



Memang benar bila warna danau ini hijau. Tapi, warna hijau ini bukan berasal dari pantulan dedaunan, melainkan berasal dari lumut yang tumbuh di dasarnya. Ditambah lagi, aroma kolam tersebut sedikit amis. Ini dia penampakannya:

















Loh? Tunggu dulu, bukannya itu kolam? Yap, benar! Sebenarnya, danau yang mulai tadi aku maksud adalah kolam renang 'Tirta' itu. Kalian lihat sendiri kondisinya. Sangat hijau, bukan? Bagaikan kolam lele yang tidak dikuras berminggu-minggu.



Parahnya, kami (siswa kelas XII SMA Taruna Dra. Zulaeha) diwajibkan untuk berenang di kolam itu sebagai materi ujian praktik. Tepatnya, ujian praktik olah raga kami adalah Selasa, tanggal 21 Februari 2012, kemarin. Renang itu sendiri adalah materi ketiga, sedangkan materi pertamanya adalah basket dan materi kedua adalah lari lapangan sepak bola 2,5 putaran.











Ujian praktik itu dimulai pukul 07.00, tapi molornya hampir 1 jam! Biasa, jam karet Indonesia tetap laris di pasaran. Hehe. Well, setelah semua kumpul di lapangan sepak bola, kami diberi pengarahan oleh 2 guru olah raga kami, Pak Idrus dan Pak Sonny.


Ujian praktik lari, menurutku, berlangsung cepat. Dimulai dari kelas XII IPA 1, XII IPA 2, XII IPS 1, dan XII IPA 2. Jujur saja, lari lapangan 2,5 putaran itu membuat kami lemas. Kaki serasa malas digerakkan ke mana-mana, apalagi untuk berenang. Ffiuh... 


Beberapa anak mulai protes saat melihat hijaunya kolam renang itu. Ini adalah beberapa komentar dari mereka:



"Bbiuh! Nggilani!"

"Sopo ate mlebu?"

"Panuan aku engkok."









"Gurune cegurne disik, rek!"
"Bbuh, jernihan kolam lele-ku."
"Resik'an toiletku, rek!"

Komentar paling mjj alias mak jleb jleb adalah komentar paling terakhir. Hahaha.... Tapi, bagaimanapun mereka menolak dengan komentar-komentar yang mjj itu, kedua guru kami tetap memberi keputusan bahwa ujian praktik tetap renang.



Dalam hati sedikit bersyukur karena tamu bulananku lagi datang, jadi aku terbebas dari ujian praktik itu. Yah, walaupun tugas tambahan telah menantiku, yaitu membuat cakram dan peluru. Ffiuh! *semangat, Happy*



Di bawah ini adalah beberapa foto yang diambil saat ujian praktik renang berlangsung. Cekibrot!






Narsis: Gaya dulu sebelum mengeluh -_-"






Narsis Lagi: (Dari kiri) Iil, aku, dan Ullivia.

Walaupun 2 temanku udah basah dan bau amis, tetap aja narsis. 






Duo Narsis: Narsis everywhere, anytime ^^






Pengarahan: Pak Sonny sedang memberi pengarahan ke temen-temen IPS.
























Fanny: Tetep narsis di kolam hijau yang amis -_-"




The last, ada yang mau menjajal sensasi unik di Danau Hijau itu? Datang aja ke kolam renang Tirta setiap hari Selasa, soalnya pas itu kolam belum dikuras. Hehe...  






xxx




No comments:

Post a Comment